Inilah Penyebab Penyakit Kulit

16 Oct 2015

Ada banyak jenis penyakit kulit, seperti panu, kadas, kurap, gatal-gatal, jerawat, bisul, psoriasis, eczema, dan rosacea. Masalah kulit tersebut ada yang masuk dalam kategori mudah disembuhkan dan penyakit kulit yang perlu usaha ekstra untuk bisa disembuhkan karena masuk dalam kondisi penyakit kulit kronis. Obat-obat tradisional  seperti Salep Redkank bisa dijadikan pilihan untuk mengatasi penyakit kulit tersebut. Sekarang, mari cari tahu bersama-sama tentang penyebab penyakit kulit.

 

Gangguan kesehatan yang bisa dikatakan paling umum ialah kulit kering. Kondisi ini biasanya terjadi karena faktor lingkungan seperti cuaca yang panas atau dingin dengan tingkat kelembaban rendah, menggunakan AC, dan mandi terlalu lama. Bila dibiarkan, kulit kering ini akan mengelupas dan menyebabkan kulit menjadi gatal. Adapula beberapa kondisi kulit gatal seperti eczema, psoriasis, kulit bengkak kemerahan, cacar air, dan kudis. Kondisi-kondisi tersebut biasanya mempengaruhi bagian kulit tertentu yang dibarengi dengan beberapa tanda lain seperti kulit iritasi, kemerahan, bengkak, dan melepuh.

 

Gangguan kesehatan pada kulit bisa dipicu karena adanya penyakit internal. Penyakit ini meliputi penyakit hati, kesulitan menyerap makanan berbahan gandum, gagal ginjal, kekurangan zat iron, anemia, masalah thyroid, leukemia dan lymphoma. Rasa gatal ini biasanya menyerang kulit di seluruh bagian tubuh. Meskipun sekilas kondisinya tampak normal, namun pada area tertentu akan mudah sekali tergores dan meninggalkan kesan gatal.

 

Pemicu lainnya ialah iritasi dan reaksi alergi. Bahan-bahan kimia, bahan kain wol, sabun, dan senyawa-senyawa lain juga dapat membuat kulit iritasi hingga pada akhirnya bisa menjadi penyebab rasa gatal pada kulit. Bahkan beberapa senyawa dalam makanan tertentu dan bahan-bahan yang dimasukkan dalam kosmetik bisa menjadi penyebab reaksi alergi pada kulit.

 

Obat-obatan yang digunakan juga bisa berisiko menimbulkan gangguan kesehatan pada kulit. Reaksi terhadap obat seperti antibiotik, anti jamur dan pengobatan dengan obat bius juga dapat menyebabkan rasa gatal dan ruam-ruam pada kulit.

 

Obat-obat tradisional bisa Anda pilih untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Salep Redkank adalah salah satu obat tradisional yang dapat membantu meringankan gangguan penyakit kulit, seperti flek, mengatasi jerawat dan bekas jerawat, bisul, kudis, gatal-gatal, dan penyakit kulit lainnya. Salep ini dibuat dari 100 persen bahan alami dan sudah mendapatkan sertifikat dari BPOM. Maka dari itu produk ini tentunya tidak hanya berkualitas tinggi, namun juga aman digunakan.

 

Tertarik untuk mencobanya? Untuk bisa mendapatkannya, Anda bisa membelinya langsung ke Gedung Amanyak Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, atau menelpon ke nomor (021) 666 755 65 - 0857 15 888 555 atau 087 888 888 555 - 0822 11 888 555 untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

 

Sumber:

  • mayoclinic.org/diseases-conditions/itchy-skin/basics/causes/con-20028460
  • webmd.com/skin-problems-and-treatments/guide/skin-problems-treatments-symptoms-types

Diakses pada tanggal 11 Oktober 2015