Mengatasi Rasa Gatal dari Gigitan Serangga

26 Nov 2015

Kulit yang terkena gigitan serangga akan terasa gatal, perih, bahkan mengalami bengkak. Meski tampak sepele, jelas saja hal ini akan mengganggu kenyamanan Anda. Kondisi kulit yang digigit serangga juga bisa mengalami iritasi dan menyebabkan perubahan warna.

 

Mengatasi kulit yang digigit serangga harus dilakukan secara cepat agar rasa gatal dan sakitnya lekas berkurang. Anda pun bisa memilih obat-obat tradisional sebagai pengobatan yang aman dan alami.

 

Beberapa cara sederhana berikut ini bisa Anda lakukan ketika Anda digigit serangga di rumah.

 

Pertolongan Pertama dengan Alkohol atau Hand Sanitizer

Oleskan alkohol atau hand sanitizer pada bagian kulit yang digigit serangga. Alkohol dan hand sanitizer punya manfaat yang sama untuk mencegah infeksi pada kulit yang digigit serangga.

 

Menggunakan Es Batu

Masukkan es batu ke dalam wadah kantong plastik bersih kemudian letakkan di bagian kulit yang digigit serangga. Es batu bermanfaat untuk mengurangi rasa gatal, sakit, dan kondisi kulit yang membengkak akibat digigit serangga. Anda bisa menggunakannya selama 15 hingga 20 menit hingga kulit Anda terasa membaik.

 

Madu Juga Bisa Dimanfaatkan

Madu ternyata mengandung antibakteri alami yang bisa meredakan iritasi pada kulit Anda setelah digigit sederhana. Oleskan sedikit madu pada kulit yang digigit serangga. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilaslah sisa madu hingga bersih dengan air.

 

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya

Bagian daging tanaman lidah buaya yang berwarna transparan dan bertekstur licin mengandung anti radang alami yang baik untuk kulit. Anda bisa menggunakan daging lidah buaya untuk menyembuhkan kulit yang baru saja digigit serangga. Daging lidah buaya akan memberikan sensasi rasa sejuk yang nyaman pada kulit Anda.

 

Beberapa cara mudah untuk mengatasi gigitan serangga tersebut bisa Anda lakukan saat berada di rumah. Namun, bagaimana jika Anda digigit serangga saat berada di luar rumah?

 

Anda bisa menggunakan obat-obat tradisional yang dikemas secara praktis seperti Salep RedKank. Tidak hanya ampuh untuk mengatasi rasa pegal, Salep RedKank juga dapat mengobati kulit yang digigit serangga. Sediakan selalu Salep RedKank di tas Anda setiap kali Anda bepergian. Salep RedKank adalah solusi praktis untuk mengatasi gigitan serangga di manapun Anda berada. Untuk informasi lebih lanjut tentang penggunaan maupun ketersediaan, Anda bisa mengirimkan pesan whatsapp di nomor 087-888 888 555 atau 0812-89 888 666.

 

                                                 

Sumber:

  • redkank.com/product/detail/47-balsem

  • everydayhealth.com/skin-and-beauty-pictures/18-home-cures-for-mosquito-bite-itch.aspx#07

  • webmd.com/first-aid/tc/insect-bites-and-stings-and-spider-bites-home-treatment?page=2

  • emedicinehealth.com/insect_bites/page7_em.htm

Diakses pada tanggal 19 November 2015