KAITAN OBAT NATUROPATI DENGAN KEBERUNTUNGAN

03 Mar 2023

KAITAN  OBAT NATUROPATI DENGAN  KEBERUNTUNGAN


Obat  Dan  Jimat  Selalu  Terdapat  Secara  Bersama  Pada  Masa  Lampau

Pada masa lalu, sebagaimana pada banyak kebudayaan kuno, kebudayaan China juga membaurkan antara khasiat medis dari obat tradisional China dengan khasiat spiritualitasnya. Obat panjang umur atau obat tertentu juga dianggap dapat memperbaiki nasib orang sehingga terhindar dari malapetaka atau memberi keberkahan bagi penggunanya. Anak kecil dikalungi bungkusan kain berisi obat. Jika ditinjau secara rasional logis berdasarkan ilmu pengetahuan masa kini, hal tersebut bisa saja terjadi namun bukan karena alasan klenik atau gaib-gaiban, melainkan karena alasan yang ilmiah atau quasi ilmiah.


2.  Konsekuensi  Logis  Khasiat  Obat  Bagi  Hal  Yang  Dianggap Adikodrati

Dengan mengonsumsi obat yang benar dan berkhasiat sungguh-sungguh, tentunya kesehatan orang akan menjadi prima dengan dampak kebugaran tubuhnya akan optimal, kecerdasannya akan meningkat, panca inderanya akan berfungsi sebaik-baiknya, daya pikir dan daya ingatnya akan membantu kewaspadaannya, instinknya akan maksimal, intuisinya menjadi tajam, sehingga yang bersangkutan dapat terhindar dari kecelakaan akibat ketidakhati-hatian atau kelengahan. Obat bisa dikonsumsi secara per oral atau digunakan secara topikal untuk kulit, seperti pada bangsa primitif yang mencorengi wajah mereka.


3.  Obat  Memang  Dapat  Menghindari  Mala  Petaka  Dan  Kecelakaan

Juga bahwa dengan mengonsumsi obat yang dianggap memiliki pengaruh gaib, padahal hanyalah sekedar obat roboransia atau tonikum, maka daya tahan tubuh pengonsumsinya akan meningkat, daya tahan bantingnya juga meningkat sehingga benturan atau luka-dalam (luka tersembunyi) dapat diatasi oleh tubuh sendiri. Jika terjatuh akibat tertabrak maka yang bersangkutan memiliki tenaga dan kesigapan untuk meletik atau meloncat untuk menghindari benturan pada kepala, atau tangannya cukup bertenaga untuk menunjang tubuhnya sehingga tidak jatuh “ngusruk” (tersungkur) mengenai kepala atau bagian lemah tubuh.  


4.  Obat  Juga  Dapat  Secara  Efektif  Mengubah  Nasib  Orang

Jika pengguna obat tersebut terkena benturan pada dada maka ketegaran tubuhnya akan kuat menahannya sehingga tidak terluka parah. Hal ini tentu saja berarti bahwa nasib seseorang yang seharusnya tertimpa musibah fatal, akan dapat lolos dari musibah tersebut. Artinya lagi, obat juga dapat mengubah nasib seseorang. Dengan demikian, persoalannya jauh dari persoalan klenik atau takhayul, hanya saja karena di masa ratusan tahun bahkan ribuan tahun yang lalu, ilmu pengetahuan belum berkembang seperti dewasa ini, maka hal tersebut diberi penjelasan yang bersifat klenik atau takhayul gaib-gaiban.


5.  Nasib  Pun  Dapat  diubah  Oleh  Obat  Yang  Tepat

Sebagai umpama: orang yang limpanya bengkak, misalnya akibat penyakit malaria, maka ketika terkena benturan pada perut bagian di mana limpa berada, jika limpanya pecah, maka dapat dipastikan yang bersangkutan akan mati. Dengan tiadanya penyakit bengkak limpa, berkat pengonsumsian obat-obatan tertentu, jika seandainya orang yang bersangkutan terkena benturan pada bagian itu pun, maka orang tersebut dapat terhindar dari kematian. Obat dapat menghindari atau menyembuhkan penyakit malaria. Dengan demikian, nasib pun dapat diubah oleh obat-obatan atau pengobatan yang benar dan sahih.


Sumber: Buku Kembali Ke Alam (Back to Nature)

oleh Dr. Aggi Tjetje & Dr. Some

(Suatu Tinjauan Mendalam Akan: Kiprah dan Sumbangsih Serta Pengabdian Pengobatan Tradisional Dalam Pembangunan Nasional)