Ini Dia Fakta dan Penyebab Rambut Rontok

19 Aug 2015

Rambut adalah mahkota wanita dan bila masalah rambut rontok datang, ini bisa jadi mimpi buruk, termasuk juga untuk kaum pria. Berbagai macam produk perawatan kulit, termasuk obat-obat tradisional pun dipilih untuk mengatasi masalah ini. Jika sekarang Anda juga sedang merasa bingung memikirkan rambut rontok, produk seperti kosmetik herbal berbentuk shampoo dapat dipilih karena aman dipakai. Sekarang, mari kita gali lebih dalam lagi tentang fakta dan penyebab rambut rontok.

 

Fakta rambut rontok

Di bawah ini adalah fakta-fakta menarik tentang rambut rontok yang dapat Anda kenali sehingga perawatan yang tepat dapat bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut.

 

  1. Rambut rontok adalah kondisi sangat umum dan cukup ditakuti karena bila berlebihan dapat memicu kebotakan.

  2. Rambut rontok dari bagian batang rambut karena kerusakan sangat berbeda dengan rambut rontok karena berkurangnya pertumbuhan rambut.

  3. Penyebab rambut rontok dapat terlihat pada pria dan wanita, namun dampaknya lebih buruk pada pria.

  4. Penyakit thyroid, anemia, kekurangan protein, dan rendahnya kadar vitamin dalam tubuh dapat menyebabkan rambut rontok.

  5. Alopecia areata (penyakit autoimun yang menyerang kulit kepala) dapat menjadi penyebab rambut rontok.

  6. Pencegahan rambut rontok dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan rambut, memakai shampoo secara teratur, dan asupan nutrisi yang baik.

 

Penyebab rambut rontok?

Para ahli kesehatan sepakat bahwa masalah rambut rontok tidak selalu dikaitkan dengan penyakit dalam atau menjalani diet tertentu karena kondisi kulit kepala tiap individu berbeda-beda. Pria dan wanita seringkali mengalami penurunan pertumbuhan rambut pada usia sekitar 30 – 40 tahun.

 

Perubahan dan apa saja yang terjadi pada kehidupan seseorang, seperti penyakit, trauma emosional, hilangnya protein (saat melakukan diet ketat) dan perubahan hormon (saat masa puber, kehamilan, dan menopause), penyakit tertentu (seperti tiroid), kekurangan mineral iron, dan anemia dapat menjadi penyebab rambut rontok.

 

Shampoo Red Kank atasi rambut rontok

Kosmetik herbal dari Red Kank yaitu Shampoo Red Kank adalah solusi jitu untuk mengatasi masalah rambut rontok. Shampoo ini berkhasiat untuk mengatasi masalah ketombe, munculnya uban dini, rambut rontok, dan kulit kepala terasa gatal. Tuangkan pada telapak tangan secukupnya dan aplikasikan pada rambut lalu biarkan selama 5 menit baru kemudian dibilas dengan air bersih.

 

Shampoo Red Kank adalah produk herbal, 100% dibuat dari bahan-bahan alami, dan memiliki sertifikat BPOM. Anda bisa melakukan pemesanan online dengan membuka website www.redkank.com atau menghubungi nomor telepon 087 888 888 055 / 0812 888 111 85, pin BB 553B80F9/512DBC9D. Bila ingin berkonsultasi tentang obat-obat tradisional dari Red Kank bisa hubungi 0822 11 888 555 / 087 888 888 555.

 

 


Sumber:

  • webmd.com/skin-problems-and-treatments/hair-loss/features/fighting-hair-loss-in-women

Diakses pada tanggal 13 Agustus 2015