Kenali Gejala Penyakit Jantung Sekarang juga!

19 Aug 2015

Ada beberapa gejala khas penyakit jantung. Menurut David Frid, MD, kardiolog dari Cleveland Clinic, semakin banyak gejala yang Anda miliki, kemungkinan terkena penyakit jantung pun lebih tinggi. Berbagai macam penelitian untuk mendapatkan pengobatan terbaik pun dilakukan. Kini, obat-obat tradisional sebagai obat herbal untuk jantung pun semakin dikenal luas masyarakat. Sebelum membahas cara pengobatan penyakit jantung, kenali dulu tanda-tanda penyakit jantung yang tidak boleh diabaikan.

 

  1. Nyeri pada bagian dada. Menurut Jean C. McSweeney, PhD, R.N., dari University of Arkansas for Medical Sciences College of Nursing di Little Rock, rasa nyeri pada bagian dada (pada bagian bawah tulang dada, sedikit ke arah kiri) adalah gejala utama penyakit jantung dan akan lebih terasa nyeri bila ditekan.

  2. Rasa gelisah secara berlebihan.

  3. Batuk yang terdengar keras juga dapat menjadi tanda penyakit jantung sebagai hasil dari akumulasi cairan pada bagian paru-paru.

  4. Serangan jantung juga dapat menyebabkan kepala pusing hingga penderita pingsan.

  5. Rasa lelah dan lemah. Rasa lelah ini seringkali terjadi pada penderita wanita. Rasa lelah tidak biasa ini dapat terjadi baik dalam hitungan hari atau minggu.

  6. Nafsu makan berkurang. Gejala ini terjadi karena adanya pembengkakan pada bagian perut dan seringkali diasosiasikan dengan kegagalan jantung sehingga mengganggu keinginan untuk makan.

  7. Rasa nyeri pada bagian tubuh lain. Rasanya itu dimulai dari bagian dada lalu menyebar ke bagian pundak, lengan, sikut, punggung, leher, rahang, dan perut.

  8. Mengalami nafas pendek. Nafas pendek ini tidak hanya menjadi tanda seseorang terkena asma atau COPD (Chronic Obstructive Pulmonary Disease) tetapi juga menjadi indikasi gagal jantung atau serangan jantung.

  9. Detak jantung cepat atau tidak teratur. Bila gejala ditambah dengan rasa pusing, lemah, dan nafas pendek, itu dapat menjadi gejala kuat penderita terkena serangan jantung dan gagal jantung.

  10. Keringat dingin yang berlebihan. Anda tidak melakukan banyak aktivitas namun tubuh mengeluarkan keringat secara berlebihan.

  11. Pembengkakan yang seringkali terjadi pada bagian kaki, perut, pergelangan kaki, dan telapak kaki yang disebabkan karena akumulasi cairan dalam tubuh.

 


Jika Anda merasakan beberapa gejala di atas, saatnya Anda mengonsumsi obat-obat tradisional, yaitu obat herbal untuk jantung. Obat Dewa Red Kank Super adalah produk herbal 100% alami, mendapatkan ijin BPOM, dan halal sehingga aman dikonsumsi. Anda bisa melakukan pemesanan online dengan membuka link Order & Dilivering Process atau menghubungi nomor telepon 087 888 888 055 / 0812 888 111 85, pin BB 553B80F9/512DBC9D. Bila ingin berkonsultasi tentang obat-obat tradisional dari Red Kank bisa hubungi 0822 11 888 555 / 087 888 888 555.

 


Sumber:

  • webmd.com/heart-disease/features/12-possible-heart-symptoms-never-to-ignore

  • mayoclinic.org/diseases-conditions/heart-disease/basics/symptoms/con-20034056

Diakses pada tanggal 12 Agustus 2015