Penderita Kolesterol dan Jantung, Kurangi Makanan Ini !

21 Dec 2015

Penyakit jantung dan kolesterol tinggi adalah momok yang menakutkan bagi semua orang, terutama mereka yang sudah mulai memasuki usia senja. Padahal, usia senja bukanlah patokan yang membuat risiko penyakit jantung dan kolesterol semakin tinggi. Ada banyak faktor yang bisa menjadi pencetus kedua penyakit ini, termasuk faktor konsumsi makanan tertentu secara berlebihan.

 

Ada banyak jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan oleh penderita kolesterol dan penyakit jantung. Apa saja jenis makanan tersebut?

 

Kuning Telur

Mengonsumsi telur memang baik untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Apalagi,telur juga menjadi bahan makanan yang mudah diperoleh dan bisa diolah menjadi beragam hidangan. Namun, ternyata kuning telur memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Bahkan lebih tinggi dari jenis bahan makanan lainnya. Dalam 100 gr sajian kuning telur, terdapat kolesterol sebesar 1.234 mg.

 

Aneka Jenis Hidangan Laut

Aneka hidangan laut seperti udang, cumi-cumi, dan telur ikan juga memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Kandungan kolesterol dalam 100 gr telur ikan bahkan bisa mencapai 588 mg. Meskipun kaya akan omega 3 dan vitamin lainnya, kurangi konsumsi hidangan laut agar kadar kolesterol dan penyakit jantung Anda tidak semakin parah.

 

Lemak Sapi dan kambing

Hampir semua orang menyukai lemak sapi atau kambing. Cita rasa daging akan menjadi lebih nikmat dengan teksturnya yang juicy jika masih masih terdapat lemak. Celakanya, lemak sapi maupun kambing memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Jadi, tahan dulu keinginan makan Anda dan siasati saja dengan mengonsumsi bagian daging tanpa lemak.

 

Berbagai Makanan yang Digoreng

Kadar kolesterol dalam bahan makanan yang digoreng sangat bervariasi. Hal ini tergantung dari bahan makanan serta kualitas minyak yang digunakan. Oleh sebab itu, kurangi konsumsi makanan yang digoreng dan gunakanlah minyak goreng berkualitas bila ingin membuat aneka gorengan sendiri di rumah.

 

Menghindari pantangan secara disiplin tentu akan membantu kadar kolesterol Anda menurun dan penyakit jantung pun bisa ditangani dengan baik. Lengkapi pola makan sehat Anda dengan konsumsi obat-obat tradisional, terutama obat herbal untuk jantung seperti Hemakarvask. Berbagai jenis penyakit jantung bisa ditangani secara alami dengan mengonsumsi Hemakarvask secara teratur. Dapatkan Hemakarvask sekarang dengan menghubungi agen Red Kank terdekat atau kontak via BBM ke 553B80F9.


 

Sumber :

health.detik.com/read/2010/07/05/130110/1393039/888/pantangan-bagi-penderita-jantung-koroner

health.detik.com/read/2012/07/19/122313/1969425/763/6/pantangan-buat-orang-yang-punya-kolesterol-tinggi

gejalapenyakit.org/2015/06/pantangan-makanan-bagi-penderita-penyakit-jantung.html

redkank.com/article/footer_content/2-order-and-delivery-process

Diakses pada : 17 Desember 2015