Manfaat Sehat dari Asyiknya Bersepeda

26 Nov 2015

Menjaga kesehatan sebenarnya tidak sulit asalkan Anda bersedia melakukannya secara konsisten. Selain bisa mengonsumsi obat-obat tradisional, aktivitas fisik pun turut mendukung kebugaran dan semangat Anda. Tidak harus pergi ke pusat kebugaran untuk melakukan aktivitas fisik. Olahraga sederhana seperti bersepeda pun memiliki segudang manfaat sehat. Mulai sekarang Anda pasti giat menyingkirkan rasa malas demi mendapatkan manfaat sehat bersepeda berikut ini:

 

Melatih Kekuatan Otot

Bukan hanya olahraga angkat beban saja yang bermanfaat untuk melatih kekuatan otot. Bersepeda juga bisa membuat otot Anda menjadi lebih kuat, terutama otot-otot anggota gerak bawah hingga perut. Otot yang kuat akan membuat Anda semakin aktif dan tak mudah merasa lelah.

 

Meminimalkan Risiko Obesitas

Kabar gembira untuk Anda yang gemar atau ingin mulai bersepeda secara teratur. Ternyata bersepeda dapat menurunkan risiko obesitas hingga 70 persen. Alasannya tentu saja karena tubuh Anda akan membakar banyak kalori selama bersepeda. Di samping terhindar dari risiko obesitas, metabolisme tubuh Anda pun akan berlangsung lancar.

 

Menangkal Risiko Penyakit Jantung

Jantung merupakan organ vital bagi tubuh manusia. Bila Anda jarang melakukan aktivitas fisik, tentu saja jantung Anda bisa mengalami penurunan fungsi bahkan berisiko terkena berbagai penyakit. Risiko penyakit jantung sebenarnya bisa dihindari dengan mudah jika Anda rajin bersepeda. Bahkan nyatanya bersepeda bisa meminimalkan risiko penyakit jantung hingga 50 persen.

 

Menstabilkan Sistem Pernapasan

Sistem pernapasan bisa terganggu jika Anda jarang berolahraga. Hal ini tentu saja mengakibatkan kinerja organ-organ tubuh yang kekurangan oksigen menjadi tidak maksimal. Aktivitas bersepeda secara teratur bisa menguatkan paru-paru serta otot-otot pada sistem pernapasan. Hasilnya, asupan oksigen untuk tubuh Anda pun semakin maksimal dan membuat metabolisme tubuh senantiasa lancar.

 

Bermanfaat untuk Kesehatan Penderita Diabetes

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of South Australia, aktivitas bersepeda adalah olahraga yang baik untuk penderita diabetes jika dibandingkan dengan aktivitas berjalan kaki. Alasannya karena bersepeda bisa memperlancar peredaran darah di seluruh bagian tubuh, termasuk kaki. Selain itu, kestabilan kadar gula darah pada batas normal pun bisa terjaga dengan baik jika rutin bersepeda.

 

Kini penderita diabetes bisa memiliki kegiatan bersepeda sebagai aktivitas fisik yang menyenangkan. Sementara untuk mendukung proses penyembuhan diabetes dari dalam tubuh, obat herbal untuk diabetes dari RedKank juga siap membantu Anda. Sungguh pilihan yang tepat jika Anda mengonsumsi Kemadiamel untuk mengatasi penyakit diabetes. Sebab, Kemadiamel mampu meningkatkan efektivitas insulin, menstabilkan produksi hormon, serta mencegah komplikasi penyakit lain yang diakibatkan diabetes.

 

Perpaduan konsumsi Kemadiamel dengan aktivitas bersepeda secara teratur bisa berkhasiat untuk mencegah pengaruh buruk diabetes bagi tubuh Anda. Nah, sudahkah Anda menyiapkan Kemadiamel untuk dikonsumsi hari ini?

 

Sumber:

  • redkank.com/product/detail/37-kemadiamel-diabetes-kelenjar-endoctrin

  • merdeka.com/sehat/ketahui-9-manfaat-kesehatan-dari-bersepeda.html

  • w3.unisa.edu.au/news/2007/150107A.asp

  • ahealthiermichigan.org/2011/05/15/diabetes-and-cycling-can-you-really-bike-your-way-to-wellness/

Diakses pada tanggal 18 November 2015